Puji syukur Himpunan Mahasiswa Bisnis Jasa Makanan telah melewati satu periode masa jabatan 2019/2020. Selama periode tersebut, Himpunan Mahasiswa Bisnis Jasa Makanan telah melaksanakan berbagai macam program kerja yang disusun pada saat LK (Latihan Kepemimpinan) & Raker (Rapat Kerja). Berikut penjabaran masing-masing program kerja dari setiap divisi.

  • DIVISI KEAGAMAAN
  1. Bisma Mengajar

Program kerja Bisma Mengajar adalah program kerja yang berkolaborasi dengan BEM FEB dan IMM FEB. Proker ini dilaksanakan seminggu sekali secara bergantian sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh divisi keagamaan. Bisma Mengajar merupakan proker yang bertujuan untuk berbagi ilmu kepada anak-anak TPA.

  1. Mutiara hikmah

Bentuk kegiatan dari program kerja Mutiara Hikmah adalah membagikan quotes islami lewat media sosial yang bertujuan saling mengingatkan dalam hal kebaikan.

  • DIVISI AKADEMIK & MINAT BAKAT
  1. Simple Chubby I

Simple chubby I merupakan kegiatan pembuatan dan penjualan produk yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa pada dunia kuliner. Program kerja ini membuat produk donat yang kemudian dijual untuk media pembelajaran kewirausahaan.

  1. GIA Kreatif I

GIA KREATIF I merupakan workshop kepemimpinan yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan dan kebersamaan mahasiswa bisnis jasa makanan. Workshop ini berkerja sama dengan YCA pelatihan public speaking.

  1. GIA Kreatif II

GIA KREATIF II merupakan kegiatan bertemakan BISMA Fun English yang bertujuan untuk membantu mahasiswa BISMA meningkatkan kemampuan berbahasa inggris. Program kerja ini dilakukan 2 kali selama satu periode.

  1. Simple cubby II

Simple Chubby II merupakan pelatihan digital marketing yang berkolaborasi dengan IMM FEB yang bertujuan untuk bersinergi bersama, program kerja ini mendapatkan 250 peserta yang berasal dari seluruh universitas yang ada di Yogyakarta khususnya Universitas Ahmad Dahlan.

  1. GIA reatif III

GIA KREATIF III adalah kegiatan sosialisasi penulisan karya ilmiah yang bertujuan membantu mahasiswa bisma dalam penyusunan proposal dan penulisan karya ilmiah.

  1. Gala BISMA

Gala BISMA bertujuan memperingati Milad Program Studi Bisnis Jasa Makanan yang di dalamnya terdapat rangkaian acara, seperti bakti sosial di panti asuhan yang berkolaborasi dengan divisi dipmas. Bakti sosial ini membuat acara cooking demo menghias cup cake yang dilakukan bersama anak- anak di panti asuhan bina siwi yang kebanyakan anak-anak yang berkebutuhan khusus. Dan dilanjutkan dengan acara closing pemotongan tumpeng dan penampilan dari bakat-bakat mahasiswa bisnis jasa makanan.

  • DIVISI KOMINFO
  1. “Majalah BISMA”

Majalah bisma yang bertujuan untuk memperkenalkan prodi bisnis jasa makanan dan HMPS Bisnis Jasa makanan dalam bentuk majalah cetak yang berisi informasi seputar prodi, dibagikan pada saat program pengenalan kampus 2019 kepada mahasiswa baru prodi bisnis jasa makanan.

  1. Bisma news

Bisma News bertuk kegiatan adalah berupa mading bisma yang berisi infomasi seputar kegiatan/program kerja yang telah dilaksanakan oleh hmps bisnis jasa makanan.

  1. Pengelolaan web

Pengolaan Web berupa rangkuman kegiatan selama satu periode hmps bisnis jasa makanan 2019/2020 dari mulai internal dan ekternal yang sudah terlaksana.

  • DIVISI SIPLOMASI HUBUNGAN MASYARAKAT (DIPMAS)
  1. Pemakmuran Masjid

Pemakmuran masjid Pemakmuran Masjid yang bertujuan untuk membantu membersihkan masjid, memberikan tambahan peralatan untuk kebersihan masjid, dan menambah kepedulian mahasiswa BISMA terhadap kebersihan masjid.

  1. Cup Cake Decoration

Cup cake decoration salah satu rangkaian dari gala bisma yang bertujuan untuk memberi pegetahuan tentang cara menghias cupcake pada anal-anak panti asuhan yang berkebutuhan khusus.

  • KEGIATAN LDKM

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa yang dilakukan setelah program pengenalan kampus untuk mahasiswa baru 2019.

 

By : Evita Dwi Yulianti (1800070012)
Credit : Laras